Kedai Kopi Tarik Ungaran Semarang

Kedai Kopi Tarik Ungaran Semarang

Kopi Tarik Ungaran adalah sebuah kedai kopi yang sangat sederhana. Kopi tarik adalah kopi khas Aceh jadi kalau ingin mencobanya kita harus ke Aceh dulu. Namun jangan khawatir, di Ungaran Semarang tepatnya di Jalan Kartini 230 B. Anda biasa menemukan Kedai Kopi Tarik anda bisa memperoleh suguhan suasana nyaman untuk ngobrol atau sekedar menghabiskan waktu sambil menikmati kopi serta beberapa cemilan yang tersedian di Kopi Tarik ini.

Dikutip gedong9.com Seperti namanya, meskipun bahan kopinya seratus persen kopi lokal Ungaran--hasil kebun rakyat di paparan Gunung Kelir, Ambarawa, Kabupaten Semarang--tetapi dengan cara penyajiannya bergaya Aceh, citarasa yang disuguhkan sama dengan kopi tarik asli Tanah Rencong.

Sang pemilik, Agus Purwanto, mengombinasikan antara kopi ekselsa, robusta, dan arabika sehingga menimbulkan efek rasa berbeda. Agus meyakini, kombinasi itu belum dimanfaatkan oleh kedai kopi yang lain.

Anda juga bisa menikmati seduhan kopi tradisional seperti kopi tubruk, kopi kothok, kopi klothok, kopi rempah, bahkan ada kopi hasil ekstraksi sepanjang malam. Sajian-sajian kopi tersebut sangat khas rasanya, sulit ditemukan di kedai kopi lain.

Selain ngopi, Anda dapat menikmati minuman lain, yaitu minuman dari bahan rempah, dengan rasa yang khas, hangat, dan menyehatkan, mulai dari wedang secang, teh rempah, jahe kencur jeruk, atau jahe kencur kunir. Bahan yang dipakai bahan bahan untuk jamu, namun Anda tak akan merasakan rasa jamu, kecuali aroma rempah yang segar.




Coffee One

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: